Pelayanan Publik Berbasis HAM, Lapas Khusus Kelas II A Karanganyar Nusakambangan mengecek kondisi Guiding Block

    Pelayanan Publik Berbasis HAM, Lapas Khusus Kelas II A Karanganyar Nusakambangan mengecek kondisi Guiding Block

    CILACAP, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas II A Nusakambangan wujudkan Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia dengan pengecekan jalur pemandu atau guiding block, Rabu (24/07/2024).

    Garis kuning yang berada di depan halaman pos P2u ini bukanlah sekedar hiasansemata, namun memiliki fungsi sebagai guiding block bagi penyandang disabilitas khususnya disabilitas netra atau tuna netra.

    Yudhi selaku Kaur Umum mengungkapkan bahwa ada perbedaan warna yang diterapkan dan digunakan  dibeberapa tempat sehingga mudah dikenali oleh penyandang disabilitas.

    "Warna kuning dipilih untuk membedakan antara guiding block dengan jalur umum. Dengan begitu pengunjung disabilitas dan pengunjung umum akan berdampingan, dan pengunjung umum dapat memberikan jalur prioritas bagi pengunjung disabilitas" lanjut Yudhi. 

    Selain itu, Lapas Khusus Kelas II A Karanganyar Nusakambangan berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi penyandang disabilitas lainnya serta bagi anak-anak, ibu hamil, dan lansia.

    Kami berharap dengan adanya jalur disabilitas dapat membantu para pengunjung disabilitas mendapatkan pelayanan yang mudah, aman, dan nyaman

    #kemenkumhamri #kemenkumhamsemakinpasti #ditjenpasri #menpanrb #kemenkumham_jateng #karanganyarpastiampuh #pastiwbk #lapsuskapastiwbk2024
    Rizal Afif Kurniawan.

    Rizal Afif Kurniawan.

    Artikel Sebelumnya

    Kalapas Apresiasi Dokter, Perawat dan Petugas ...

    Artikel Berikutnya

    Demi Memberikan Rasa Nyaman Dan Aman Kepada...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    BINUS Learning Community Palembang Mengadakan Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) dengan Tema "Cara Mudah Menentukan Harga Jual Produk yang Tepat!"
    Lapas Besi Berikan Layanan Inklusif Bagi Masyarakatnya Melalui Penerapan P2HAM
    Lapas Karanganyar Siapkan Diri Melalui Rapat Persiapan Menghadapi Verifikasi Lapangan oleh Tim Penilai Mandiri
    Lapas Karanganyar Terlibat Aktif dalam Zoom Workshop Reformasi Birokrasi untuk Peningkatan Tata Kelola Pelayanan Publik
    Lapas Cilacap Evaluasi Pemutakhiran Fitur Assessment Sistem Database Pemasyarakatan
    Lapas Cilacap Ikuti Sosialisasi Pedoman Petunjuk Teknis Kearsipan
    Berikan Layanan Terbaik, Karanganyar FM Jadi Wadah Mengeskpresikan Diri Warga Binaan
    Lapas Cilacap Ikuti Sosialisasi Pedoman Petunjuk Teknis Kearsipan
    Perlu dilakukan Kerjasama dengan instansi terkait  guna menekan angka korban TPPO, seperti Kepolisian, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Kependudukan, Pemerintah Daerah lain dan juga organisasi masyarakat. 
    Berhasil Tingkatkan Capaian Kinerja, LP Pasir Putih Pindahkan 7 Napiter ke Lapas Maximum
    Kalapas Kembangkuning, Winarso lakukan Sosialisasi Layanan Pengajuan Remisi dan Grasi bagi Warga Binaan
    Petugas Lapas Pasir Putih, Tingkatkan Kontrol Keamanan Pastikan Aman Jelang Pemilu
    SEMARANG - Perjalanan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah dalam kontestasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) memasuki fase krusial.
    Petugas Lapas Pasir Putih Laksanakan Sholat Jumat Berjamaah di Masjid At Taubah Lapas Pasir Putih
    Restorative Justice, Penyelesaian Perkara Pidana Melalui Mediasi
    Ketua DWP Lapas Kembangkuning Dian Anggraini Hadiri Pertemuan Rutin

    Ikuti Kami