Maksimalkan Layanan Berbasis Ramah HAM Imigrasi Cilacap Ciptakan Antrian khusus Bagi Kelompok Prioritas

    Maksimalkan Layanan Berbasis Ramah HAM Imigrasi Cilacap Ciptakan Antrian khusus Bagi Kelompok Prioritas

    Cilacap – Kantor imigrasi Cilacap Kamis, (21/12),  terus berupaya meningkatkan pelayan berbasis Ramah HAM terhadap masyarakat dengan kriteria kelompok prioritas utamanya pemohon disabilitas atau berkebutuhan khusus, Ibu Hamil, anak dengan umur dibawah usia 5 tahun dan lansia dengan umur minimal 60 (enam puluh tahun).

    Kepala Kantor Imigrasi Cilacap, Mohamad Taufik Sulaeman, menyampaikan arahanya agar memprioritaskan layanan berbasis HAM dengan menyidiakan antrian khusus, ruangan khusus layanan keimigrasian, dan fasilitas penunjang lainnya seperti marka jalan, kursi roda, tongkat, toilet khusus tak hanya itu Kantor Imigrasi Cilacap juga menyediakan sarana prasarana lain seperti ruang menyusui dan ruang bermain anak.
    “Upaya ini kami lakukan untuk mewujudkan pelayanan prima dan meningkatkan kepuasan masyarakat atas pelayanan yang kami berikan, ” Ujar, Taufik”. Dengan demikian sebagai unit kerja kami mampu memberikan pelayanan yang cepat, tepat, berkualitas, tidak diskriminatif, serta bebas dari pungutan liar, suap, korupsi, kolusi dan nepotime, tambahnya.
    Pelayanan Ramah HAM memberikan kemudahan kepada pemohon dengan dapat langsung datang ke kantor imigrasi tanpa perlu mendaftar online untuk persyaratan yang dilampirkan adalah E-KTP, Kartu Keluarga, Akte Lahir/Ijazah/Buku Nikah dan Paspor Lama (bagi yang sudah memiliki paspor sebelumnya).

    Agus Agnan

    Agus Agnan

    Artikel Sebelumnya

    Pastikan Hak Anak Terpenuhi, Petugas Bapas...

    Artikel Berikutnya

    Datangi Penjamin Klien, Pembimbing Kemasyarakatan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    BINUS Learning Community Palembang Mengadakan Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) dengan Tema "Cara Mudah Menentukan Harga Jual Produk yang Tepat!"
    Lapas Karanganyar Siapkan Diri Melalui Rapat Persiapan Menghadapi Verifikasi Lapangan oleh Tim Penilai Mandiri
    Lapas Cilacap Evaluasi Pemutakhiran Fitur Assessment Sistem Database Pemasyarakatan
    Lapas Besi Berikan Layanan Inklusif Bagi Masyarakatnya Melalui Penerapan P2HAM
    Lapas Karanganyar Terlibat Aktif dalam Zoom Workshop Reformasi Birokrasi untuk Peningkatan Tata Kelola Pelayanan Publik
    Lapas Cilacap Ikuti Sosialisasi Pedoman Petunjuk Teknis Kearsipan
    Berikan Layanan Terbaik, Karanganyar FM Jadi Wadah Mengeskpresikan Diri Warga Binaan
    Perlu dilakukan Kerjasama dengan instansi terkait  guna menekan angka korban TPPO, seperti Kepolisian, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Kependudukan, Pemerintah Daerah lain dan juga organisasi masyarakat. 
    Berhasil Tingkatkan Capaian Kinerja, LP Pasir Putih Pindahkan 7 Napiter ke Lapas Maximum
    Petugas Layanan Baladewa Bapas Nusakambangan Berikan Pelayanan Penuh Kepada Klien yang Menjalankan Kewajiban Utama Klien
    Lapas Karanganyar Siapkan Diri Melalui Rapat Persiapan Menghadapi Verifikasi Lapangan oleh Tim Penilai Mandiri
    Petugas Lapas Pasir Putih, Tingkatkan Kontrol Keamanan Pastikan Aman Jelang Pemilu
    SEMARANG - Perjalanan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah dalam kontestasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) memasuki fase krusial.
    Petugas Lapas Pasir Putih Laksanakan Sholat Jumat Berjamaah di Masjid At Taubah Lapas Pasir Putih
    Restorative Justice, Penyelesaian Perkara Pidana Melalui Mediasi
    Ketua DWP Lapas Kembangkuning Dian Anggraini Hadiri Pertemuan Rutin

    Ikuti Kami